Tips Menghilangkan Stress Saat Kehamilan

Wanita yang tengah hamil cenderung memiliki tingkat emosi yang lebih tnggi dan berkelanjutan karena kondisi kehamilan, terutama jika ini merupakan kehamilan pertama ibu, hormon, dan kondisi kehidupan mereka.

Stress yang terjadi pada masa kehamilan ini memberikan dampak yang buruk bagi janin. Bahkan menurut sebuah studi mengungkapkan jika stress saat hamil akan meningkatkan risiko bayi mengalami alergi, keguguran, sampai pada sistem kekebalan tubuh bayi yang lebih rendah. Oleh karena itulah, anda terutama yang tengah hamil, sebaiknya sesegera mungkin untuk mengatasi masalah stress yang menyerang masa kehamilan ini dengan menjalankan Tips Menghilangkan Stress Saat Kehamilan berikut ini :

Tips Menghilangkan Stress Saat Kehamilan

 

http://obatsakitpinggangibuhamil.blogspot.com/


Tersenyum

Senyum merupakan modal dasar untuk memberikan kesan tenang dan senang pada diri ibu. Dengan tersenyum, bukan hanya diri kita yang mendapatkan kebagahuan tersebut, namun juga orang lain dapat merasakannya.

Tanamkan pikiran positif


Pikiran positif akan memberikan efek ketenangan pada ibu dan juga orang di sekitar.

Latihan pernapasan

Latihan pernapasan dapat membawa oksigen lebih banyak sehingga tubuh ibu terasa lebih segar dan rileks sehingga stress dapat menghilang. Selain itu, latihan pernapasan yang dilakukan ibu juga merupakan salah satu modal kesiapan menjelan proses persalinan.

Pola hidup sehat


Menjaga pola makan dan pola hidup sehat selama kehamilan untuk menunjang kesehatan ibu dan bayi serta memperlencar proses persalinan nantinya.

Luangkan waktu
Sebaiknya anda meluangkan waktu untuk suami dan keluarga dan mengisi waktu tersebut dengan jalan-jalan di tempat yang bisa membuat ibu lebih rileks.

Dukungan dan support dari keluarga

Dukungan moril dari suami maupun keluarga merupakan hal penting yang dibutuhkan. Tanpa dukungan dari keduanya, masa kehamilan yang anda jalani akan dipenuhi dengan ketegangan sehingga mudah mengalami stress.

Istrirahat yang cukup


Ibu hamil sebaiknya mengurangi kegiatan mereka untuk menghindari ketegangan dan stress. Mengurangi kegiatan bukan berarti ibu tidak perlu melakukan pekerjaan apapun, karena ibu hamil juga membutuhkan beberapa gerakan untuk menunjang kesehatan kehamilan mereka.

Sekarang saatnya bagi para ibu hamil untuk bsia terlepas dari stress dan menjalani masa kehamilan dengan tenang sehingga proses persalinan akan berjalan lancar seperti yang diharapkan.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search
PROMO Diskon dan Harga Lebih Murah untuk Pembelian Di Atas 2 Botol