Lakukan Gerakan Sehat Ini Saat Hamil !

Pada masa kehamilan, anda dianjurkan untuk melakukan beberapa gerakkan guna menghindari terjadinya kekakuan pada otot dan sendi. Ibu bisa melakukan gerakan yang aktif dan ringan di awal kehamilan, sehingga diharapkan mampu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi pada peningkatan berat badan.

Beberapa Gerakan Sehat Saat Hamil dapat memberikan pengaruh positif pada ibu hamil, salah satunya dalam mengatur pernapasan saat proses melahirkan nantinya.

Tips Melakukan Gerakan Sehat Saat Hamil


Untuk memenuhi kebutuh tersebut secara maksimal, anda harus memperhatikan gerakan-gerakan yang harus dilakukan berikut ini :


Duduk bersila

Ibu cuma membutuhkan matras sebagai bantalan untuk duduk, agar tidak bersentuhan pada lantai. Pakai matras yang nyaman untuk diduduki. Ambil posisi duduk berila dengan memposisikan tangan kanan dan tangan kiri terhadap sisi tubuh, luruskan siku dan telapak tangan agar menempel di lantai. Atur nafas berulang kali, selanjutnya ibu bisa menambah kegiatan dengan mengangkat kedua tangan dari samping tubuh ke arah kepala sambil menarik nafas. Turunkan tangan dengan cara perlahan ke sektor depan tubuh.

Merangkak

Merangkak dengan posisi siku tangan lurus, arahkan pandangan ke depan denagn kepala yang terangkat dan punggung sejajar. Tarik nafas dengan cara perlahan, lengkungkan punggung ke arah dalam, tarik kembali nafas dengan cara perlahan sambil kembali meluruskan punggung ke posisi semula. Lakukan ini secara berulang dengan hitungan !

Berbaring

ibu bisa melakukan altivitas ini dengan berbaring dan kedua kaki menumpu ke dinding. Posisikan kedua tangan di samping badan bersama telapak tangan menghadap ke atas badan. Rilekskan semua bagian tubuh dengan memejamkan mata, tarik nafas perlahan.

Berbaring miring

Tempatkan lutut kanan di depan, selanjutnya posisikan lutut kiri ke belakang. Ibu bisa mendapatkan pertolongan bantal. Dengan memposisikan tubuh miring ke samping dengan menekuk kedua lutut dan kedua lengan, hal tersebut akan menunjang menenangkan pikiran.

Berbaring telentang

Posisikan tubuh sambil memegang kedua lutut dengan kedua tangan. ibu dapat mengakses mulut dengan memberikan peluang mengatur nafas. Aktivitas tubuh ke bawah dan ke depan sanggup ibu kolaborasikan dengan hitungan sesuai tenaga ibu saat ini.

Beberapa gerakan yang tepat yang anda lakukan ini ternyata mampu mengurangi lebam yang muncul di persendian. Selain itu, ibu bisa lebih rileks, mengatasi kecemasan, membantu dalam mengatasi kekhawatiran mendekati persalinan, sehingga stress dapat terhindar.



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

search
PROMO Diskon dan Harga Lebih Murah untuk Pembelian Di Atas 2 Botol